Selasa, 08 Juni 2010

Penggunaan Tenaga Kerja Asing Pendatang

" FOREIGN WORKS"
Pertanyan yang sering saya dapat dari Client, siapa yang boleh menggunakan TKWNAP , bahwa dalam penggunaan tenaga kerja asing pendatang sesuai Kepres No. 75 Tahun 1995, Tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing, inti atau penjelasan didalam keputusan ini adalah :

- Bahwa Tenaga Kerja Asing Pendatang "TKWNAP" adalah Warga Negara Asing yang memiliki
Visa Tinggal Terbatas atau Izin Tinggal Terbatas atau Izin Tinggal Tetap untuk maksud bekerja
di wilayah RI.

- Bahwa Pengguna TKWNAP/ yang mensponsori adalah Badan Usaha berdasarkan hukum
Indonesia ( Perseroan terbatas, CV, Firma, Yayasan/Lembaga dan persekutuan perdata dll).
Perseroan Terbatas bisa berbentuk PMA/PMDN, Swasta Nasional.

Tetapi selain yang disebutkan Kepres No. 75 Th 1995, mengenai Pengguna TKWNAP, pengguna TKWNAP atau yang mensponsori WNA bisa perorangan tetapi tidak maksud untuk bekerja melainkan tinggal ikut Suami/Istri Warga Negara Indonesia yang di Landasi dengan Pernikahan yang Sah.

Dan satu lagi Perusahaan Perwakilan Asing, juga bisa sebagai pengguna TKWNAP tentu dengan batasan jabatan dan jumlah jabatan. Perusahaan Perwakilan Asing bisa Kantor Perusahaan Perwakilan Perdagangan Asing " Trading Representative Office" dll.

Tentu didalam Kepres No.75 tahun 1995, dijelaskan mengenai berbagai hal tentang tenaga kerja asing, saya tidak menjelaskan keseluruhan.

Tentunya saya sebagai Biro Jasa special tenaga kerja asing ( ijin tinggal & kerja TKA) siap membantu Anda. Mengenai harga bisa dinegosiasikan.

Jika Anda berkenan dengan saya, silakan hubungi:

Karyoto
Phone : 0878 82194982 / 02192172295
e-mail : karyotama@yahoo.co.id


Tidak ada komentar: